Loading...
Close
About

Blog ini adalah tempat Kami berbagi dan tempat Kami melatih skill Kami dalam dunia web Design, juga sebagai tempat Kami ngaBacod

Kami 2 buah bocah asal Garut, Jawa Barat ,Indonesia yang mempunyai hobi main game dan ngutak-ngatik komputer terutama yang berhubungan dengan Web programming dan Design, mengerti sedikit bahasa pemograman seperti : VBasic 6 ,php, css, java script. Kami juga menerima jasa pembuatan Web Design.

20 August 2012

Perkembangan Model Atom

hahaha udah lama ni gak ngepost, post kali ini yaitu tentang Perkembangan model atom. Berhubung ane di kasih tugas ni dari sekolah tentang ini jadi ane sharedeh sambil ngerjain :) siapa tahu bermanfaat bagi kalian. langsung gan !

Perkembangan Model Atom.

          Penelitian-penelitian terbaru menyebabkan teori dan model atom semakin berkembang dan kebenarannya semakin nyata. Teori dan model atom dimulai dengan penelitian yang dilakukan oleh John Dalton yang selanjutnya dikembangkan oleh Joseph John Thompson, Ernest Rutherford, Niels Bohr dan teori atom menggunakan mekanika gelombang.(Sumber)

Model Atom Dalton
Atom merupakan bagian terkecil dari materi yang sudah tidak dapat dibagi lagi.

Model Atom Thomson
Suatu bola pejal yang permukaannya dikelilingi elektron dan partikel lain yang bermuatan positif sehingga atom bersifat netral.

Model Atom Rutherford
atom yang tersusun dari inti atom dan elektron yang mengelilinginya.

Model Atom Bohr
Atom terdiri dari inti yang bermuatan positif dan dikelilingi oleh elektron yang bermuatan negatif di dalam suatu lintasan.

Model Atom Modern
Menurut model atom modern, elektron tidak dapat dipastikan tempatnya, hanya kebolehjadian (kemungkinan) terbesar elektron yang disebut orbital.(sumber)

1 comment: