Loading...
Close
About

Blog ini adalah tempat Kami berbagi dan tempat Kami melatih skill Kami dalam dunia web Design, juga sebagai tempat Kami ngaBacod

Kami 2 buah bocah asal Garut, Jawa Barat ,Indonesia yang mempunyai hobi main game dan ngutak-ngatik komputer terutama yang berhubungan dengan Web programming dan Design, mengerti sedikit bahasa pemograman seperti : VBasic 6 ,php, css, java script. Kami juga menerima jasa pembuatan Web Design.

14 February 2014

Prinsip Kerja Audio Amplifier

Fungsi alat suara :

Fungsi dari microphone yaitu untuk merubah energi suara menjadi energi listrik

Fungsi dari speaker yaitu untuk merubah energi listrik menjadi energi suara

Sound Sistem:

Cara penyampaian suara dari salah satu sumber ke tempat lain

Pertama dari sumber suara

Kedua menuju microphone untuk merubah energi suara menjadi energi listrik

 Ketiga energi suara yang telah dirubah menjadi energi listrik dipindahkan ke alat pengeras suara atau amplifier untuk merubah energi yang kecil menjadi besar agar suara dapat didengar oleh orang banyak.

Terakhir energi listrik yang telah dirubah dari volume kecil menjadi besar akan dimasukan kembali kedalam speaker untuk merubah energi listrik tersebut menjadi energi suara seperti keadaan normal, untuk disampaikan kepada orang yang akan mendengarkan suara tersebut.

  Adajuga satuan suara yaitu microvolt yaitu 1 microvolt = 10-6 yaitu setara dengan 0,000001 volt,suara hanya ada 2 yaitu mono dan stereo (L/R).
  Sekian postingan saya kali ini, semoga bermanfaat untuk kita semua.

No comments:

Post a Comment